MH Celullite

Kamis, 14 Juli 2011

LATIHAN DASAR PERMAINAN BOLA BASKET

Dalam setiap permainan ataupun olahraga ada teknik atau latihan dasarnya, seperti pada permainan sepak bola, bola voli ataupun bola basket. Sekarang kita akan membahas tentang teknik dasar permaianan bola basket yang terdiri dari 3 teknik dasar yaitu :

1. Shooting atau menembak bola
Dalam permaianan bola basket memiliki banyak variasi atau jenis shooting diantaranya set-shoot, jump shoot, bank shoot, lay-up, fade away dan lain sebagainya. Dan semua itu memiliki satu tujuan yaitu mencetak POINT


2. Passing atau mengumpan
Sama halnya dengan permainan atau olahraga lainnya passing merupakan komponen yang penting dalam permainan bola basket. Banyak orang yang mendalami basket tidak terlalu memperhatikan variasi-variasi dalam passing, padahal passing merupakan komponen yang akan menjadikan permainan bola basket terlihat indah dan teknik yang harus dilakukan dalam passing adalah mengumpan dan menerima umpan.

3. Dribbling atau mengontrol bola
Dribbling merupakan hal yang sangat menentukan dalam perkembangan kemajuan dari pemain basket, karena jika seorang pemain basket telah memiliki kemampuan ball-handling yang baik pasti akan lebih mudah untuk dilatih berbagai variasi latihan ataupun strategi.
"Klo pemain basket tidak bisa bawa bola, bagaimana mau dapat poin dan mau nyerang??"

Tanpa Shoot, tidak akan ada point tercipta,, tanpa dribble Anda akan sulit mencetak poin dan tanpa passing anda seakan 'Hidup sebatang kara' di dalam lapangan.

Oleh karena itu, setiap permainan atau olahraga mempunyai komponen atau teknik yang dasar yang satu sama lainnya saling terkait sehingga akan tercipta keindahan dalam permainannya. Seperti halnya sepak bola, olahraga yang sangat di gemari orang hampir di seluruh muka bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar